4 Cara Mengobati Ambeien atau Wasir Secara Alami

Cara.Balbol.com - Halo semuanya apa kabar, apakah kamu tahu tentang Ambeien itu?? Jika kamu belum tahu jangan khawatir karena saya akan menjelaskan apa itu Ambeien dan cara mengobatinya secara alami.

4 Cara Mengobati Ambeien atau Wasir Secara Alami dan Aman
4 Cara Mengobati Ambeien atau Wasir Secara Alami dan Aman

Ambeien atau yang biasa di sebut wasir adalah salah satu penyakit yang sangat mengganggu karena penderitanya akan mengalami kesulitan buang air besar. Apabila kondisi penderita sudah sangat parah, dokter menyarankan pasiennya untuk menjalani operasi, ngeri banget sampai operasi. Lalu apakah hanya cara operasi saja? Tidak. Operasi hanya dilakukan kepada pasien yang sudah sangat parah, kita dapat mencegahnya agar tidak semakin parah denga cara alami lo, bagimana? Untuk cara-caranya silakan baca dibawah ini ya.

4 Cara Mengobati Ambeien atau Wasir Secara Alami dan Aman


1. Makan Makanan Berserat

Makanan - makanan yang berserat memberi efek positif untuk meredakan gejala-gejala Ambeien atau wasir dan pendarahan. Karena serat dapat mengaktifitas buang air besar menjadi lebih lancar dan mengurangi rasa nyeri serta rasa yang tidak nyaman. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untik meningkatkan asupan serat seperti mengonsumsi makanan sayuran-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Makanan yang berserat tinggi dapat mengurangi potensi gas dalam perut dan perut kembung. Untuk minimal tubuh harus memperoleh asupan serat sebanyak 25-30 gram per hari. Agar memperoleh manfaat lebih dan jangan lupa banyak minum air putih sehingga buang air besar semakin lancar.

2. Bioflavonoid

Mengonsumsi bioflavonoid termasuk cara mengobati ambeien secara alami. Bioflavonoid adalah suatu senyawa tanaman, untuk memperolehnya kita bisa mengonsumsi jeruk atau orange. Dari hasil penelitian para ahli, bioflavonoid mampu menguatkan pembuluh darah dan kapiler serta mengurangi peradangan. Senyawa ini sudah terbukti ampuh mengurangi pendarahan, nyeri dan rasa tak nyaman akibat ambeien.

Bioflavonoid sudah tersedia dalam bentuk suplemen minum yang dipadu dengan 50 mg hesperidin dan 450 mg diosmin. Untuk Penderita Ambeien akut sangat disarankan untuk mengonsumsi 4-6 tablet perhari selama empat hari disertai dengan pemberian dosis rendah selama tiga hari. Dua tablet perhari wajib diminum selama 2-3 bulan untuk mencegah pendarahan.

3. Krim dan Salep

Cara selanjutnya untuk mengobati ambeien secara alami adalah dengan memakai krim dan obat salep yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti Zinc oxide, minyak kelapa dan petroleum jelly. Selain ketiga bahan tersebut, kamu juga bisa mengolesi wasir memakai minyak vitamin E yang diperoleh dari kapsul. Krim atau obat salep ini terbuat dari tanaman herbal, yakni bunga calendula dan chamomile yang sangat berkhasiat mengatasi berbagi keluhan-keluhan penderita ambeien.

4. Berendam Air Hangat

Langkah yang satu ini adalah langkah yang menyenagkan, tahukah kamu jika berendam dengan air hangat itu banyak manfaatnya, salah satunya ya mengobati Ambeien. Kamu bisa merendam tubuh kamu di air hangat sekitar 20 menit perhari, terutama bagian bokong dan pinggul. Air hangat dapat membantu mengurangi iritasi dan peradangan, jangan lupa tambahkan juga garam untuk mendapatkan manfaat yang lebih.Berhati-hati saat mengeringkan bagian bokong, keringkanlah bagian tubuh secara perlahan.

Nah itulah 4 cara mengobati Ambeien atau wasir secara alami yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari, selamat mencoba.

Sumber :
Hemorrhoids and what to do about them https://www.health.harvard.edu/diseases-and-conditions/hemorrhoids_and_what_to_do_about_them
Hemorrhoids https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/hemorrhoids/diagnosis-treatment/drc-20360280

0 Response to "4 Cara Mengobati Ambeien atau Wasir Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel