6 Cara Menjaga Kesehatan Otak Secara Alami

Cara.balbol.com - Menjaga kesehatan otak merupakan salah saru hal yang sangat penting, tanpa otak kita tidak bisa untuk hidup karena otak yang bertanggung jawab dalam segala pikiran manusia.

6 Cara Menjaga Kesehatan Otak Secara Alami
6 Cara Menjaga Kesehatan Otak Secara Alami

Otak yakni salah satu organ yang penting bagi manusia, otak menjadi pusat kontrol dalam segala cara syaraf dalam tubuh manusia. Otak mengkoordinir gerakan, tekanan darah, detak jantung, keseimbangan cairan tubuh dan tingkat temperatur tubuh. Otak manusia memiliki volume sekitar 1.350cc dan terdiri dari 100 juta sel syaraf atauneron.

Otaklah yang bertanggung jawab segala cara dalam tubuh manusia dan pemikiran manusia, oleh sebab itu otak dan pemikiran sungguh-sungguh berhubungan. Otak juga berfungsi sebagai pengenalan, emosi, dan ingatan dalam segala hal pembelajaran lainnya. Otak manusia akan senantiasa terjaga kesehatan nya dengan baik jikalau kita senantiasa menjaga kesehatnnya.

6 Cara Menjaga Kesehatan Otak Secara Alami


1. Hindari Berfikir Terlalu Keras

Sebab akan berpengaruh buruk pada kesehatan otak kita, yang imbas nya seseorang akan timbul rasa depresi dan stress. Jika sudah terlalu banyak berfikir, alangkah baik nya kita merefresh otak kita. Bisa dengan cara ke daerah wisata atau pun menyalurkan hobi.

2. Istirahat Yang Cukup

Istirahat yang cukup kurang lebih tidur 8 jam tiap hari nya, dengan kita istitahat, maka otak kita pun juga akan istirahat sehingga ketika kia bangun otak akan kembali fresh dan kita dapat berfikir secara optimal lagi.

3. Jauhi Mengkonsumsi Rokok dan Obat – obatan Terlarang

Adat merokok dan mengonsumsi obat terlarang sungguh-sungguh beresiko menurunkan fungsi otak, sebab keduanya memiliki kandungan yang dapat merusak syaraf otak.

4. Hindari Benturan

Benturan dapat mengakibatkan fungsi otak terganggu, sebab didalam otak terdapat jutaan syaraf yang sungguh-sungguh sensitif dan rentan terhadap benturan.

5. Memberi Asupan Makanan Yang Bagus Untuk Otak

Lebih dari separuh otak manusia terdiri dari lemak, oleh sebab itu lemak sungguh-sungguh dibutuhkan oleh otak untuk meningkatkan fungsi otak. Lemak seperti omega 3 yang berfungsi sebagai kognitif otak, omkega 3 banyak ditemukan pada ikan salmon. Konsumsilah makanan seperti apel, jus anggur, blueberry, serta sayuran seperti brokoli dan kembang kol.

6. Olahraga

Olahraga tak wajib berat dan mahal, model nya dapat dengan jogging, aktifitas jogging dapat merangsang daya kerja otak atau jalan santai selama beberapa menit dapat berpengaruh tumbuh nya ratusan ribu sel – sel baru yang berefek pada pembentukan ingatan.

Demikianlah 6 cara unuk menjaga kesehatan otak, semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi bagi anda. Cukup sekian dan terima kasih. Selamat mencoba.

Sumber:
5 Ways to Nourish Your Brain https://www.mindful.org/5-ways-to-nourish-your-brain/
Nourish Your Brain https://familydoctor.org/nourish-your-brain/

0 Response to "6 Cara Menjaga Kesehatan Otak Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel