Manfaat Air Garam untuk Mencegah Gusi Bengkak

Cara.Balbol.com - Pernahkah Anda berfikir apa manfaat yang terkandung pada Air Garam bagi kesehatan gusi Anda, pada artikel kali ini kita akan membahasnya.Tahukah Anda bagaimana Gusi yang Sehat itu?? Gusi yang sehat itu berwarna merah muda dan keras. Jika Anda gusi terlihat lunak, meradang, mudah berdarah dan warnanya merah tua, itu dapat ditandakan akan terjadi Gusi Bengkak dan bisa menjalur ke Sakit Gigi.

Manfaat Air Garam untuk Mencegah Gusi Bengkak
Manfaat Air Garam untuk Mencegah Gusi Bengkak

Gusi bengkak terjadi disebab oleh terbentuknya plak dan bakteri yang tidak berwarna dan melengket pada gigi. Nah untuk itu kita harus mencegahnya dengan langkah - langkah yang benar seperti Menghilangkan Plak. Dengan menghilangkan plak itu berarti Anda telah melakukan pencegahan untuk terjadinya Gusi Bengkak, salin itu untuk mencegah dalam rentang panjang Anda perlu menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Lalu bagaimana cara mengatasi jika terlanjur Gusi Bengkak? 


Jangan kwatir Anda bisa memanfaatkan Air Garam.  Caranya sangatlah mudah Anda hanya perlu melautkan garam pada air lalu Anda gunakan air lalutan garam tersebut untuk berkumur-kumur. Akan tetapi, kumur dengan air garam adalah solusi sementara. “Jika sumber masalah Gusi Bengak adalah plak.

Baca Juga : Penyebab Gigi Bengkak yang Kamu Tahu

Gigi adalah bagian dari diri kita yang betul-betul penting. Karena gigi berkaitan seketika dengan kesehatan dan penampilan. Anda sehat, makanan yang Anda cerna juga sehat kalau gigi kita sehat, sebab makanan yang masuk ke perut telah terlumat dengan baik. Salain itu gigi juga dapat berdapak pada penampilan Anda, coba banyangkan penampilan Anda sudah elegan tetapi saat bersenyum gigi Anda omping.

Oleh sebab itu, perawatan gigi sangatlah perlu. Maka tidak heran kalau di warung kini banyak dijual aneka odol, sikat gigi, dan obat kumur – yang katanya akan membuat gigi kita jadi sehat dan cantik cemerlang. Dan jangan lupa, yang kualitasnya baik pastilah harganya mahal.

Lalu apa saja manfaat dari  berkumur air garam


Dr. Zuhrotul Chasanah, seorang dokter gigi dari Unit Kesehatan Gigi dan Mulut Puskesmas Kalirungkut, Surabaya, menjelaskan bahwa berkumur dengan menggunakan air garam dapat memberikan manfaat bagi kesehatan mulut seutuhnya. Manfaat hal yang demikian antara lain:

  • Mencegah bau mulut
  • Membersihkan gigi dan gusi
  • Mencegah plak dan terbentuknya karang gigi
  • Menyehatkan gigi, gusi dan mulut secara keseluruhan.


Berkumur dengan menggunakan air garam juga mempunyai keunggulan kalau diperbandingkan dengan obat kumur, keunggulan diantarnya adalah :

  • Bebas alkohol
  • Bebas zat pengawet
  • Lebih ekonomis. 

Jadi, hidup sehat tidak seharusnya mahal kan, kita dapat konsisten sehat dengan berhemat.

Baca Juga : Inilah Cara Aman Mengobati Sakit Gigi Paling Ampuh

Kesimpulan

Dari artikel diatas dapat disimpulkan bahwa untuh hidup sehat kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak-banyak, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang lebih sehat seperi air garam yang tidak mengandung alkohol.

Nah itulah artikel manfaat berkumur air garam, semoga artikel kali ini bermanfaat ya. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

0 Response to "Manfaat Air Garam untuk Mencegah Gusi Bengkak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel