Ternyata Ini Manfaat Telur untuk Kesehatan Tubuh

Cara.Balbol.com - Manfaat Mengonsumsi Telur - Apakah kamu suka memakan telur? Selain memiliki rasa yang enak telur juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Ternya Ini Manfaat Telur untuk Kesehatan Tubuh
Ternya Ini Manfaat Telur untuk Kesehatan Tubuh

Telur merupakan salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi kecuali daging, ikan dan susu. Lazimnya telur yang dikonsumsi berasal dari variasi-variasi burung, seperti ayam, bebek, dan angsa, akan tapi telur-telur yang lebih kecil seperti telur ikan kadang juga digunakan sebagai campuran dalam hidangan.

Lalu apakah kamu sudah tahu apa saja manfaat telur?? Telur memiliki banyak manfaat, berikut ini adalah beberapa manfaat yang kita dapatkan jika mengonsumsi telur.

Manfaat Mengonsumsi Telur untuk Kesehatan


Menjaga Bentuk Badan

Penelitian Ruxton juga menunjukkan bahwa telur memainkan peran penting dalam menjaga kebugaran dan format badan. Telur berukuran sedang mempunyai kurang dari 80 kalori sehingga akan menjadi alternatif menu sarapan yang baik apabila Anda termasuk yang mempedulikan ukuran kalori. Malah, pada 1979, Margaret Thatcher dilaporkan mengalami penurunan berat badan berkat diet singkat dengan mengonsumsi 28 telur per minggu.

Kaya Protein

Sebutir telur mempunyai 8 gram protein, gizi yang benar-benar penting untuk menjaga kulit tetap cepat dan menyusun otot yang kuat. Wanita memerlukan 45 gram protein sehari dan pria memerlukan 55 gram atau sekitar 2-3 butir.

Cepat Memberi Rasa Kenyang

Makan telur ketika sarapan membantu Anda menurunkan berat badan secara signifikan dengan memotong asupan kalori harian. Makanan kaya protein membikin telur lebih lama dicerna di perut. Bagi penyuka telur, ada alasan tambahan mengapa makanan ini sesuai diciptakan menu membuka hari. Penelitian menggambarkan, menu sarapan telur dapat mengurangi berat badan sampai 65% dan menurunkan angka indeks masa tubuh sampai 61%.

Mengencerkan Otak

Dua telur dengan kandungan 550 miligram kolin tiap-tiap hari selama kehamilan akan membantu perkembangan otak bayi dalam kandungan dan menghasilkan ingatan tajam pada anak. Kolin juga penting untuk ingatan. Sumber kolin lain termasuk kacang kedelai, ayam dan salmon.
Mengurangi risiko kebutaan karena usia
Lutein yang ada di telur membantu meningkatkan kesehatan mata dan mengurangi risiko kebutaan yang berhubungan dengan usia.

Mengandung Asam Lemak Omega 3

Lemak ini benar-benar penting untuk pengembangan mata dan pendengaran pada anak-anak dan fungsi otak sepanjang hidup. Asam esensial juga membantu menjaga sirkulasi dan menurunkan risiko penyakit jantung. Telur dengan omega 3 juga mempunyai lebih sedikit lemak jenuh.

Mencegah Kanker Payudara

Sebuah penelitian yang dijalankan oleh universitas di eropa  menyatakan bahwa konsumsi choline yang cukup dapat menurunkan risiko kanker payudara.

Menghilangkan Jerawat

Tahukah kamu jika telur dapat digunkan untuk menghilangkan jerawat lo. Caranya sangat mudah kamu gunakan telur untuk masker wajah, cara ini lebih efektis dan pastinya aman.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Nah itulah beberapa manfaat dari telur yang dapat saya berikan, sebenarnya masih banyak lagi manfaat-manfaat dari telur.

Sumber :
Top 10 Health Benefits of Eating Eggs https://www.healthline.com/nutrition/10-proven-health-benefits-of-eggs
The health benefits of eggs https://www.bbcgoodfood.com/howto/guide/ingredient-focus-eggs
Everything you need to know about eggs https://www.medicalnewstoday.com/articles/283659.php

0 Response to "Ternyata Ini Manfaat Telur untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel