Penyabab dan Cara Mengatasi Gigi Belakang Berlubang dengan Aman

CARA.BALBOL.COM - Pernahkah mau mengalami gigi berlubang? Saya yakin pasti semua orang pernah mengalami gigi berlubang apalagi untuk yang masih anak dan suka makan makanan yang manis-manis seperti permen.

Penyabab dan Cara Mengatasi Gigi Belakang Berlubang dengan Aman
Penyabab dan Cara Mengatasi Gigi Belakang Berlubang dengan Aman


Gigi berlubang merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap Sakit Gigi, nah untuk itu kita harus rajin menggosok gigi setelah memakan makanan apalagi makanan yang manis- manis.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan gigi berlubang khususnya gigi belakang, berikut ini gejalanya.

Penyebab Gigi Belakang Berlubang


1. Letak Gigi Belakang

Dari letakknya, gigi belakang itu posisinya betul-betul susah dijangkau dengan sikat gigi. Walau kita merasa sudah menyikat segala gigi, kongkritnya gigi belakanglah yang paling sering kali tidak terjangkau.

2. Gigi Belakang Sering Digunakan

Gigi belakang yakni gigi yang memiliki muatan paling berat diantara gigi-gigi yang lain. Coba deh diingat-ingat, jika kita mengkonsusmsi makanan, dimana letak makanan itu dikala dikunyah? Pasti di gigi belakang ya kan? Tempat banget ada yang makan gunakan gigi depan, kecuali orang itu gigi gerahamnya lagi sakit, bolong atau bahkan gigi gerahamnya udah hilang segala.

3. Karena Berkumpulnya Plak

Hasilnya muatan yang ditanggung betul-betul berat, maka gigi belakang sering kali kali di huni oleh sisa-sisa makanan. Dan, sisa makanan itu ngga dibersihkan dengan total karena letakknya yang susah diraih oleh sikat gigi.

Cara Mengatasi Gigi Berlubang


Udah tau kan penyebab gigi berlubang, kini aku akan memberikan kiat menuntaskan gigi berlubang agar tidak semakin parah.

Menggosok Gigi

Rutinkan untuk selalu membersihkan gigi setelah makan. Bersihkan gigi secara menyeluruh khususnya untuk gigi belakang. Jika sikat gigi yang bisa menjangkau pada gigi dengan optimal, gunakan sikat gigi yang lembut untuk menghindari gejala gigi bengkak.

Makanan dan Minuman Panas atau Dingin

Hindari makanan dan minuman terlalu panas dan terlalu dingin. Makanan dan minuman seperti ini akan membuat gigi jadi sensitif dan akan merusak gigi. Lama kelaman gigi akan mudah ngilu dan hasilnya akan membuat gigi mudah keropos.

Makanan yang Menyehat Gigi

Perbanyak konsumsi makanan yang bisa menjaga kesehatan gigi seperti : apel atau seledri yang bisa meningkatkan produksi saliva di dalam mulut dan mencegah pembentukan lubang pada gigi. Karena itu, perbanyak minum air putih untuk membersihkan sisa-sisa makanan serta bisa buang racun di dalam tubuh yang mungkin salah satunya bisa menyebabkan kerusakan pada gigi.

Kesimpulan

Dengan selalu menjaga kesehatan mulut dan gigi, maka kita bisa terhindar dari maslah gigi berlubang. Ganti sikat gigi lurus dengan sikat gigi yang meniru kontur mulut seperti sikat gigi Pepsodent Deep Clean. Hasilnya, kesehatan mulut diawali dengan sikat gigi yang benar.

0 Response to "Penyabab dan Cara Mengatasi Gigi Belakang Berlubang dengan Aman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel