Penyebab Gusi Bengkak yang Kamu Harus Tahu

Cara.Balbol.com - Apa penyebab gusi bengkak itu? Bisa dikatakan yang menyebabkan gusi bengkak banyak sekali faktornya. Namun, terlepas dari unsur yang menyebabkannya. Gusi bengkak ini sepatutnya lantas di obati. Seandainya tak, dapat menyebabkan infeksi dan sakit gigi.

Penyebab Gigi Bengkak yang Kamu Tahu
Penyebab Gigi Bengkak yang Kamu Tahu

Kondisi umum yang mudah menonjol yaitu menonjolnya dan menggembungnya gusi. Malah, pada beberapa kasus pembengkakan ini dapat menyembunyikan gigi anda.

Seseorang yang mengalami pembengkakan pada gusi akan mengalami sakit yang amat. Sirkulasi ini juga disertai dengan bau mulut. Warna gusi akan mengalami perubahan dari warna Pink menjadi warna merah. Gusi juga mudah mengalami pendarahan dikala anda menekannya.

Banyak sekali penyebab gusi bengkak. Berikut ini yaitu beberapa hal yang menyebabkannya:

  • Kebersihan Mulut
  • Kawat Gigi atau Behel
  • Makanan yang Tidak Sehat
  • Kekurangan Vitamin
  • Masa Kehamilan, dan masih banyak lagi.

Diatas adalah faktor yang paling sering, kok bisa? Untuk penjelasannya mari kita simak berikut ini.

Penyebab Gigi Bengkak


Kebersihan Mulut

Kebersihan mulut yang amat buruk itu dapat mwnyebabkan gusi bengkak dan yang paling parang adalah gigi berlubang lo. Kebersihan mulut yang buruk yaitu anda tak menyikat gigi anda secara teratur dan tak terlalu peduli dengan kesehatan gigi.

Sirkulasi ini dapat menyebabkan menumpuknya sisa makanan pada sela-sela gigi dan gusi. Pada walhasil sisa makanan ini akan menyebabkan bakteri mudah untuk berkembang biak dan menyebabkan gusi bengkak.

Aku sering membersihkan gigi kok, melainkan kenapa gusi aku masih bengkak?. Seandainya anda rutin membersihkan gigi, ada kemungkinan anda tak memakai sikat gigi yang pas.

Pilihlah sikat gigi yang bulu sikatnya dapat membersihkan kotoran atau sisa makanan di sela-sela gigi.

Kawat Gigi atau Behel

Sekali-sekali kawat gigi atau behel yang dipasang terlalu ketat atau terlalu menempel dengan gusi yaitu salah satu penyebab gusi bengkak. Sirkulasi ini terjadi karena terjadi iritasi secara terus menerus pada gusi. Pada walhasil gusi akan mengalami peradangan dan bengkak.

Makanan yang Tidak Sehat

Dikala ini banyak sekali orang yang mengkonsumsi makanan olahan yang banyak mengandung gula di dalamnya. Makanan tersebut dapat menyebabkan banyak masalah pada gusi dan gigi.

Ada pantasnya anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat seperti apel, buah-buahan dan sayuran mentah. Sirkulasi ini dapat membantu untuk memperkuat gusi anda.

Kekurangan Vitamin

Kurangnya asupan vitamin C dalam tubuh akan mengakibatkan anda mudah terkena sariawan dan gusi bengkak. Kekurangan vitamin B, asam folat dan kalsium yaitu salah satu penyebab gusi bengkak juga. Oleh karena itu mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang sangatlah penting.

Masa Kehamilan

Selama masa kehamilan pada trisemester 1 atau 2. Akibatnya darah dalam tubuh pada gusi meningkat. Sirkulasi ini disebabkan karena tingginya tingkat progesteron dan estrogen. Beberapa gusi menjadi sensitif, bengkak dan merah.

Selain penyebab gigi bengkak di atas ada juga penyebab lainnya yaitu infeksi yang disebabkan oleh virus dan jamur dan juga yang disebabkan karena efek samping obat.

Kesimpulan

Kesimpulannya kita harus selalu menjaga kesehatan gusi dan tidak memakan makan dengan sembarangan atau mengonsumsi obat dengan sembarangan.

0 Response to "Penyebab Gusi Bengkak yang Kamu Harus Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel