10 Cara Mengobati Virtago Tanpa Obat dengan Alami

Cara Mengobati Virtago Tanpa Obat dengan Alami - Seseorang yang menderita vertigo, akan merasa dirinya atau dunia sekitarnya berputar ketika sedang pusing atau sakit kepala.

10 Cara Mengobati Virtago Tanpa Obat dengan Alami

Sekiranya Anda menderita vertigo, rasa pusing luar umum yang kalau kata orang dahulu disebut “pusing tujuh keliling” ini bisa menyebabkan aktivitas Anda benar-benar terganggu. Malahan ketika Anda berdiri atau berjalan, Anda akan merasa tak setara.

Penyebab Penyakit Virtago


Penyebabnya sendiri sering kali yakni situasi sulit di dalam kuping. Seperti dikutip dari WebMD, umumnya yang paling sering jadi penyebabnya yakni:

  • Benign Paroxysmal Positional Vertigo (BPPV). BPPV terjadi ketika partikel kalsium kecil (kanalit) menggumpal di dalam kanal kuping bagian dalam, yang bertugas mengirim sinyal ke otak perihal pergerakan kepala dan tubuh yang berhubungan dengan gravitasi. Dia membantu Anda menjaga keseimbangan.
  • Penyakit Meniere. Ini yakni gangguan kuping bagian dalam yang disebabkan menumpuknya cairan dan perubahan tekanan di dalam kuping. Dia bisa menyebabkan vertigo berbarengan dengan bunyi “ngiiing” dalam kuping (tinnitus) dan kehilangan pendengaran.
  • Vestibular Neuritis/Labyrinthitis. Masalah kuping bagian dalam ini umumnya berhubungan dengan infeksi (umumnya sebab virus). Infeksi ini menyebabkan peradangan di dalam kuping di sekitar saraf yang penting membantu tubuh menikmati keseimbangan.
  • Selain ketiga penyebab tersering di atas, penyebab seseorang menderita vertigo yang jarang terjadi yakni cedera kepala atau leher, situasi sulit otak seperti stroke dan tumor, obat-obatan tertentu yang menyebabkan kerusakan kuping, dan sakit kepala migrain.

Pantangan Penderita Virtago


Jika anda terkena vertigo, ada sebagian hal yang perlu anda ketahui, seperti dikutip Mayo Clinic, yakni:

  • Waspadai kemungkinan kehilangan keseimbangan Anda, yang bisa menyebabkan Anda terjatuh dan mengalami cedera serius.
  • Lantas duduk ketika Anda merasa pusing.
  • Gunakan lampu yang bagus dan terang, langsung nyalakan lampu kalau Anda terbangun di malam hari.
  • Gunakan tongkat untuk berjalan kalau Anda memiliki risiko tinggi untuk terjatuh.
  • Sebaiknya Anda bekerja sama lebih dekat lagi dengan dokter Anda untuk mengontrol gejala Anda secara tepat sasaran.
Lalu bangaimana cara mengatasinya?? Berikut ini adalah 10 Cara Mengobati Virtago Tanpa Obat dengan Alami dengan aman dan ampuh. Cobalah.

10 Cara Mengobati Virtago Tanpa Obat dengan Alami


1. Minum banyak air putih


Syarat totaliter agar tubuh bugar yakni terpenuhinya keperluan cairan tubuh. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari untuk mencegah dehidrasi. Seseorang yang kurang minum air putih akan sering mengalami sakit kepala. Situasi ini bisa memicu munculnya vertigo. Karenanya, biasakanlah meminum 8-10 gelas air putih dalam sehari agar mengurangi risiko serangan vertigo.

2. Perbanyak mengonsumsi makanan berprotein


Salah satu penyebab vertigo yakni terganggunya cara saraf. Nah, untuk menuntaskan situasi sulit ini, Anda benar-benar disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti daging, ayam, dan kacang-kacangan. Makanan yang mengandung protein dan asam amino benar-benar bagus untuk menjaga sel-sel dan jaringan tubuh. Selain itu juga bisa mengoreksi fungsi saraf dan memperlancar peredaran darah. Oleh sebab itu, makanan berprotein benar-benar bagus dikonsumsi para penderita vertigo.

3. Latihan konsentrasi


Cobalah menatap suatu obyek yang berada di depan Anda ketika Anda menikmati mual atau ketika petunjuk vertigo akan timbul. Sekiranya Anda berada di luar ruangan, Anda bisa memperhatikan kendaraan yang berlalu lalang satu persatu. Berlatihlah untuk konsentrasi memperhatikan benda selama lima menit agar mengurangi risiko kehilangan kesadaran ketika vertigo menyerang.

4. Latihan fisik


Sebagian gerakan ringan seperti menggerakkan sendi, kepala, dan bola mata bisa menjadi terapi latihan fisik bagi Anda yang mengidap vertigo. Anda juga bisa melakukan yoga untuk melatih keseimbangan tubuh. Untuk meningkatkan kinerja bola mata, Anda bisa melatih gerakan bola mata Anda ke kiri dan ke kanan selama sebagian menit. Hal ini benar-benar berguna agar saraf di kepala lebih aktif dan mencegah kehilangan kesadaran kalau terserang vertigo.

5. Mengkonsumsi susu dan olahan sejenis


Susu dan yoghurt benar-benar bagus dikonsumsi bagi penderita vertigo. Selain menambah asupan nutrisi dan mendukung kesehatan, susu juga bisa membantu tubuh agar beristirahat dengan mudah. Seseorang yang memiliki penyakit vertigo benar-benar rentan kelelahan. Karenanya hindari begadang dan atur pola tidur. Sebelum tidur, disarankan minum segelas susu hangat agar waktu istirahat terasa lebih nyaman.

6. Hirup aromaterapi


Sistem yang bisa Anda terapkan untuk meredakan vertigo yakni dengan menghirup wewangian terapi. Aroma terapi dengan wangi citrus bisa membantu meredakan rasa mual dan pusing ketika vertigo menyerang. Melainkan kalau Anda tak memiliki wewangian terapi dengan wangi citrus, Anda bisa menerapkan wewangian terapi lain yang Anda menyenangi. Semisal kalau Anda menyenangi wewangian minyak kayu putih, hiruplah bebauannya dalam-dalam. Hal ini bisa membantu meregangkan saraf-saraf kepala yang menegang dan memberikan efek relaksasi untuk mengurangi rasa nyeri dampak vertigo.

7. Rutin Sarapan


Idealnya, seseorang patut makan 3 kali dalam sehari agar asupan nutrisi tubuh tetap terjaga. Melainkan, sesekali seseorang sering melewatkan sarapan dengan alasan tak sempat. Meski, sarapan benar-benar penting untuk memberi nutrisi dan asupan tenaga sebelum tubuh mengawali aktivitas di pagi hari.

Dikala seseorang melewatkan sarapan, karenanya situasi tubuh akan pesat lelah sehingga memicu munculnya beragam ragam penyakit. Karenanya untuk mengurangi risiko vertigo, Anda perlu rutin sarapan meski dalam porsi kecil. Selain sarapan, observasi juga pola makan di siang dan malam hari, serta upayakan untuk makan pas waktu.

8. Jaga kesehatan kuping


Bagi pengidap vertigo, penting menjaga kesehatan kuping. Karena saraf kuping benar-benar berhubungan dengan saraf-saraf di kepala. Bersihkanlah kuping minimal 2 kali dalam sepekan agar bakteri tak bersarang di dalam kuping. Menjaga kesehatan kuping juga bisa menghindarkan Anda dari bahaya vertigo akut.

9. Tak Mengkonsumsi kafein secara berlebihan


Kopi yakni minuman yang paling banyak mengandung kafein dan cenderung membikin seseorang berkeinginan buang air kecil sesudah meminumnya, sehingga menyebabkan cairan tubuh berkurang. Kafein yang berlebihan juga bisa merusak cara metabolisme dalam tubuh dan akan memberikan dampak buruk lainnya bagi kesehatan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tak meminum kopi lebih dari 2 gelas dalam sehari. Bagi penderita vertigo, benar-benar disarankan mengurangi atau malah menghindari kafein.

10. Perbaiki posisi tidur


Dikala akan tidur di malam hari atau di siang hari, ada pantasnya kalau posisi bantal kepala Anda sedikit lebih tinggi. Selain itu, ketika Anda baru bangun tidur bangkitlah secara pelan dan hindari gerakan yang terlalu tergesa-gesa. Sempatkanlah duduk selama 1-2 menit sebelum meninggalkan daerah tidur.

Nah itulah 10 Cara Mengobati Virtago Tanpa Obat dengan Alami yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "10 Cara Mengobati Virtago Tanpa Obat dengan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel