Cara Membuat Minuman Infused Water Melon dan Manfaatnya

By | Agustus 18, 2019

Cara Membuat Minuman Infused Water Melon dan Manfaatnya
Cara Membuat Minuman Infused Water Melon dan Manfaatnya

Halo smuanya, kali ini saya akan membagilan kepada kamu Cara Membuat Minuman Infused water (Lemon + Cucumber+ Chia Seeds) dan penjelasan manfaatnya. untuk kamu yang bingung bagaimana cara membuat Cara Membuat Minuman Infused water (Lemon + Cucumber+ Chia Seeds) jangan khawatir karena saya akan merikan tutorialnya.

Manfaat Minuman Infused water

1. Detoks alami

Perlu Anda kenal, manfaat infused water juga bisa mendetoks tubuh secara alami. Sebab, air mineral yang dicampur oleh buah-buahan rupanya cukup ampuh dalam buang racun dari dalam tubuh. Nantinya racun itu akan keluar bersama peluh dan air kencing

2. Mencegah penuaan

Hal penting lainnya yang wajib Anda kenal yaitu manfaat infused water rupanya bisa mencegah terjadinya penuaan. Jadi, dikala Anda berkeinginan nampak tetap menawan dan awet muda, minuman ini menjadi salah satu alternatif terbaik karena infused water mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas.

3. Melancarkan pencernaan

Selanjutnya, manfaat infused water juga betul-betul ampuh dalam membenarkan sistem cerna sehingga semua persoalan pencernaan akan teratasi dengan cepat. Dikala Anda mengalami susah buang air besar (BAB), Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi infused water tiap-tiap hari, karenanya persoalan itu akan segera sirna dengan tepat sasaran.

4. Meningkatkan sistem imun

Tidak kalah penting juga, manfaat infused water bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih kebal dari ancaman penyakit. Sebab, infused water betul-betul kaya akan vitamin yang bisa membuat tubuh Anda ternutrisi dengan baik. Akhirnya, sistem imun malahan menjadi lebih kuat dalam menangkal bermacam ancaman penyakit yang merugikan tubuh.

5. Sebagai pengganti air putih

Infused water bisa menjadi alternatif sistem lain meminum air putih yang lebih menyehatkan. Khasiat infused water bisa membantu tubuh Anda tetap terhidrasi. Tubuh kita terdiri dari cairan sekitar 60 persen, karenanya kebutuhan air betul-betul penting agar tetap terhidrasi. Menjaga tubuh tetap segar dengan meminum air 8 hingga 12 gelas sehari.

6. Minum vitamin dengan sistem lain

Minum infused water bisa menjadi alternatif menyenangkan bagi mereka yang malas mengonsumsi vitamin dalam bentuk tablet, kapsul atau bentuk lainnya. Manfaat infused water sama bagusnya dengan mengonsumsi vitamin, karena Anda akan menerima vitamin yang berasal dari buah-buahan segar seperti vitamin C dan vitamin lainnya.

7. Antioksidan

Manfaat infused water juga sebagai antioksidan. Sistem mendapatkan khasiatnya, tambahkan buah beri favorit, seperti blueberry, stroberi, blackberry, dan raspberry, untuk menyuplai antioksidan yang banyak. Buah-buahan ini akan memberikan sedikit manis untuk meningkatkan rasa.

8. Mengurangi stres

Kalau Anda suka minuman lemon dengan aroma lavender dengan tambahan rasa dari gula. Tidak ada salahnya memanjakan diri dengan lemon tanpa gula. Minumlah infused water lemon dan lavender yang bebas rasa manis. Manfaat infused water ini bisa memberi daya pada tubuh dan mengurangi perasaan stres dan kecemasan.

9. Menuntaskan peradangan

Lemon yang mempunyai warna cemerlang dikala dicampurkan dengan kunyit, daya tarik warnanya  hidup dan enerjik. Pun, kunyit ini tak hanya dipakai sebagai bumbu kari, melainkan berkhasiat mengatasi peradangan.

Sistem menerima manfaat infused water, campurkan lemon yang separo diremas hingga mengeluariak air ke dalam cangkir, tambahkan ¼ sendok teh kunyit dan campur dengan air hangat. Tambahkan madu secukupnya bila diinginkan dan terus diaduk selagi hangat. Bubuk kunyit memang akan membuat air menjadi kuning, melainkan kunyit secara alami akan mengendap ke dasar cangkir.

10. Menuntaskan sindrom iritasi usus

Buah semangka betul-betul menyegarkan karena mengandung banyak air, sehingga sesuai menjadi infused water. Sistem membuatnya, campurkan semangka dengan sebagian daun mint ke dalam air putih. Manfaat infused water ini bisa mengatasi pencernaan bersama dengan mengurangi gejala tak nyaman dari sindrom iritasi usus (IBS). Mint juga bisa meningkatkan fungsi memori dan kognitif, ini menjadi alternatif untuk minuman yang mengandung gula dan berkafein.

Sebelum mulai tutorial Cara Membuat Minuman Infused water (Lemon + Cucumber+ Chia Seeds) mari kita siapkan terlebih dahulu bahan bahannya.

Bahan untuk Membuat Minuman Infused water (Lemon + Cucumber+ Chia Seeds)

  • 1/2 buah lemon
  • 1 buah timun (ukuran sedang)
  • 2 tbsp chia seeds
  • 500 ml Air matang  

Langkah untuk Membuat Minuman Infused water (Lemon + Cucumber+ Chia Seeds)

  1. Cuci lemon dan timun dengan air mengalir diamkan dalm air yang ditambah himsalt atau cuka apel selama 15 menit (untuk menghilangkan pestisida)
  2. Iris tipis buah lemon dan timun.
  3. Setelah direndam ditiriskan dan dicuci kembali.
  4. Masukkan kedalam botol bening kaca/ botol plastik yg aman.
  5. Tambahkan chia seeds lalu aii matang.
  6. Lalu kocok perlahan agarmencampu chia seeds lalu diamkan di dalam kulkaa selama 6 jam agar optimal pengeluaran sari sari vitamin dan mineral nya.
  7. Bosa langsung diminum deh, bisa direfil maksimal 12 jam jika sudah lewat maka tidak perlu direfil lagi. Buah sisa infused nya bisa digunakan untuk masker.

Nah itulah Cara membuat Minuman Infused water (Lemon + Cucumber+ Chia Seeds).dan manfaatnya untuk kesehatan. semoga artikel kali ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *